Sunday, October 14, 2007

Tentang Cinta...

Kocchimuite! Miiko

Diterbitkan di Indonesia dengan judul “Hai, Miiko!”
Cerita percintaan kocak anak SD. Iya, pemeran utamanya anak SD dengan lingkaran cinta bercabang aneh. Walau gambarnya simple dan seperti cerita anak-anak, saya jelas-jelas menilai kalau cerita ini untuk anak SMP. Salah satu contoh ceritanya begini...

Miiko, nama pemeran utamanya. Dia bebal karena dia gak sadar2 bahwa 2 cowo dua buku ini Tappei dan Yoshida suka sama dia.

Suatu hari dia mendengar dari orang tuanya bahwa mereka harus pindah ke Osaka, setelah banyak gangguan kesempatan Miiko dan Tappei berduaan akhirnya datang. Tappei tetap mengejek Miiko seperti biasa dan Miiko mulai menangis karena harus berpisah.
Lalu Tappei bicara begini “Aku akan pergi menemuimu” Miiko menjawab “Betul, nih?” “
Kan cuma 2 jam 36 menit”

Bukan perkataan untuk anak kelas 5 SD ya…
Saya yakin, kita orang dewasa lebih sulit menemukan kata-kata pas untuk merayu seperti ini XD

Tapi anak SD zaman sekarang memang sudah cepat dewasa, bahkan anak pra-TK, saya ulangi anak pra-TK, mengerti apa yang dimaksud dengan pacaran.

Contoh anak pra-TK zaman sekarang…

Nyokap punya seorang teman yang baru punya anak di usia 47 tahun. Sebuah berkah karena selama ini mereka tidak mempunyai anak.
Sekarang anaknya ini menginjak usia pra-TK dan bersekolah di suatu pra-TK.
Dalam satu kelas, anak wanita cuma 4 orang dan sisanya 11 orang anak laki-laki.
Noni, begitu kami semua memanggil si kecil yang lucu ini.
Agustus kemarin saat saya ikut tamasya ke pangandaran bersama organisasi gereja yang diikuti nyokap, saya mendapat kisah menarik dari ibunya tentang anak-anak pra-TK ini.

Ibunya Noni (disingkat IN) berkata bahwa Noni paling popular di sekolah dan jadi rebutan anak-anak cowo kalo istirahat. Ada seorang anak laki-laki yang sangat ngebet ama si Noni sampai-sampai ayahnya bertanya “yang namanya Noni yang mana?” Suatu hari dia menarik Noni dan membawanya ke hadapan ayah dan adik laki-lakinya yang masih balita (kayanya…dia anak pra-TK kan?)

Anak laki-laki ini lalu berkata pada ayahnya “Pah, pah kenalin. Ini pacar saya Noni.”
Lalu berkata pada adik laki-lakinya yang masih kecil “Ini loh pacar kakak yang kakak ceritain sama kamu.”
Noni lalu berkata ”Bukan! Aku mah ga suka sama kamu.”

*laugh*

belum selesai, saya mendapat cerita yang mencengangkan.

IN : Noni udah punya pacar lho di sekolah.
Saya (disingkat S): Hah? Masa?
IN: Coba aj tanya ama dia.

Saya lalu bertanya pada Noni yang saat itu sedang duduk di antara saya dan Rani (saudara kembarku)

S: Non, kamu dah punya pacar di sekolah?
N: Udah.
S: Udah???(ga percaya) Siapa namanya?
N: Marcel. (tegas)
S: …

Saya lalu kembali ngobrol dengan ibunya.

S: Dia bilang namanya Marcel.
IN: Iya, yang itu. Saya diceritain sama gurunya sampe ketawa. Mereka kalo ketemu selalu cium pipi kiri-kanan dulu.
S: Wah, anak sekarang…

IKLAN LEWAT : kunjungi site dr nhk buat yang suka masak silakan mencoba!

http://www.nhk.or.jp/nhkworld/kitchen/

Menurut saya walau membuat shock, tapi mereka lucu-lucu. Sangat menghibur kalau mendengar tentang anak-anak masih polos. Mereka ga khawatir pasangannya akan selingkuh, bertengkar karena ego, pacaran cuma buat status dll.

Mungkin saya malah jadi ingin seperti anak kecil aj. Polos ga usah mikir yang aneh-aneh hahahaha…

Saya menceritakan ini sama Ni-chan waktu itu. Nichan sama shocknya dengan saya, karena kita semua kalah sama anak pra-TK.


Baca “Hai,Miiko” dijamin akan melepas stress Anda. Ceritanya menghibur lho, dari rental komik, kami memutuskan untuk mengoleksi cerita Miiko ini. Yang saya rekomendasikan untuk dikumpulkan adalah seri “Kumpulan Cerita Terbaik Miiko”, berupa kumpulan cerita favorit pilihan pembaca di Jepang. Rugi kalo ga baca cerita anak SD gila ini.

No comments: