Saturday, November 15, 2008

Apa ya....

Hehehe dah 4 hari gw nyoba kerja di Shabuhana, salah satu restoran fine dining di daerah Clark Quay. Ga di clark quay nya sih, restoran ini ada di 14 Mohamed Sultan Road and I'm enjoying it!!!
Daripada McDonald...dan kuli...gaji cm setengahnya per jam...

Manager dan beberapa staffnya adalah cewe Jepang. Dikasih makan malam yang enak (kokinya yang masak ohohohoho...)
Ngobrol dengan mereka tentang negaranya ternyata agak-agak berbeda dengan artikel tentang Jejepangan yang beredar.

Apa makanan Jepang favorit kalian? Pasti jawabannya Takoyaki! ato Okonomiyaki!
Orang Jepang bisa makan Tofu dengan rasa ubi ungu...(rasanya agak aneh untuk first taste...)
Pear hijau yang matengggg banget...potong dan kasih wasabi...ini dessert...(enak loh yang ini...)
Ini yang paling shocking waktu nanya apa bahasa jepang untuk bebek...
Orang Jepang tidak biasa makan bebek, katanya. Tapi kami makan daging kuda mentah...
DAGING KUDA MENTAH???
Yuko-san, salah satu staffnya, pernah membawa temannya makan ini...temannya sangat takut dan ga berani nyentuh hahahaha...
Mereka makannnya pake shoyu kental...selaen daging kudanya...mereka juga makan bagian dari bawahnya surai kuda ato apa...(bagian mananya ya...jadi serem hahaha...)
dan ditanya gimana rasanya?
Mereka menjawab "It's very nice!!!" dengan senyum lebar...(ahahaha....)
Tabetemitai.
Mereka suka ketawa kalo gw bicara bahasa Jepang...kenapa ya?
Waktu gw bilang bonito flakes itu mahal mereka bingung...Eh? Murah koq.
Kita ditipu supplier!!!

Gw lagi pms dan entah kenapa nyebelin banget temen satu apartemen gw...Pasang status depresi di ym pas ditanya bilang ga ada apa2 koq...
WTF?! Kalo gt ga usah cari perhatian dari temen-temen lu sambil pasang status deh...
Maunya apa sih? Sok cari perhatian apa?
Dari simpati jadi bete...hahaha...Sebodo aja...malas gitu melulu...

5 comments:

Anonymous said...

saya cinta ohtoro..

iya, gue sering baca orang jepang makan daging juda, tapi gue baru tau kalo makannya mentah2.. O_O

seru juga kayaknya..

natsu said...

...juda itu apa, Peh?
*kabur*

Anna udah nyobain fugu, blum?

Yukime said...

Ga berani. Lagian di resto itu ga ada fugu :D

Anonymous said...

kuda.. --; j sama k tetanggaan sih.. --;;;

fugu sama ohtoro mahal mana? *terlepas dari deadly ato tidak*

Anonymous said...

daging kuda mentah ky apa ya rasanya??emang gak keras ya??