Saturday, February 23, 2008

Humble City

Kemarin adalah wawancara pertama. Saya dipanggil oleh perusahaan asuransi AIA.
Setelah interview saya pergi ke arah market (makanan murah di sini...) dengan harga 2.5 dollar biasanya bisa makan sampai kenyang.

Anehnya, setelah kemaren saya dirasis di Orchard (notabene sama2 city...). Saya mendapatkan keramahan di tempat ini.
Bayangkan di dalam gedung AIA di Alexandra, saya hampir menabrak seorang wanita yg lalu tersenyum. "Excuse me." katanya. Sesuatu yang jarang ada di Singapore sekarang.
Saya lalu mencari kaca, saya bertanya dengan seorang bapak yg terlihat cukup tua. Saat saya bicara dalam bahasa Inggris dia langsung menyambut dengan senyum. Hal yg jarang karena biasanya kita dipelototi make bahasa Inggris.

Sayangnya dia ga jual kaca. Di market place banyak pegawai kantoran makan. Percaya ga percaya mukanya ramah2 ga seperti daerah lain yg kaya mau ngajak perang.
Singaporeans do have a good side, entah kenapa ga semua orang bisa menghargai perbedaan.

No comments: